Jenis-jenis iklan pada Ig Ads

Hallo selamat kembali bergabung, mengetahui jenis iklan melalui FB Ads rasanya masih kek ada yang kurang gitu kalo nggak tau juga jenis iklan yang ada di ig Ads biarpun sedikit banyaknya memiliki kesamaan. Perbedaan utamanya terletak pada hasil iklan yang hanya bisa dilihat melalui Ig, berbanding terbalik jika melakukan promosi iklan melalui FB Ads yang bisa setting penayangan iklan di Ig. Jika ingin iklan bisa ditayangkan ke FB dan juga ig yang hasilnya lebih maksimal dapat menggunakan konten lama di campaign yang baru. Nah, baru mulai aja udah dibuat bingung wkwk.

Kita mulai dari hal yang paling sederhana yaitu jenis-jenis iklan melalui ig ads dulu ya yang tidak tidak terlalu banyak dan kompleks jadi lebih mudah untuk di share kan tangkapan layar seperti dibawah ini. kuy :

1. Login Ig

2. Pilih konten yang akan di promosikan

tentukan konten

Tentukan konten yang akan dipromosikan (bisa gunakan konten lama ataupun yang terbaru) dengan catatan akun FB yang memiliki Fanpage sudah digabungkan dengan Ig bisnis ini. Jika belum terhubung, asalkan Ig sudah disetting profesional maka nanti akan diarahkan menuju laman login FB yang bisa kamu isikan imelnya.

3. Tentukan jenis iklan

menentukan jenis iklan

Jenis iklan pada Ig terbagi mejadi tiga yaitu profil yang langsung menuju profil ig kita, kemudian yang kedua adalah Situs Website Anda (jika memiliki website) dan terakhir adalah Pesan Direct yang bertujuan agar pengguna yang melihat dapat langsung bertanya melalui DM.

4. Tentukan audiens

target pemirsa

Untuk mempermudah, pilih saja yang Otomatis. Nanti jika ingin mencoba sesuatu yang baru maka bisa membuat target sendiri juga.

5. Ulas kembali untuk memastikan semua sudah sesuai dengan keinginian atau kebutuhan.

ulas kembali

Pastikan konten yang akan ditayangkan sudah sesuai kebutuhan, jika ada tagline yang perlu edit. Edit sebelum Buat Promosi, karna jika promosi sudah tayang maka kecil kemungkinan tulisan dapat diedit namun ini berbeda dengan FB Ads yang bisa mengedit tulisan ketika sudah tayang yang mana mengakibatkan iklan kembali ditinjau beberapa saat. Mungkin karna setting iklannya yang sederhana, tapi penulis rasa itu semua udah layak untuk dicoba.

6. Jika semuanya sudah fix, dan saldo pada Doku Wallet juga ada maka sudah bisa di klik Buat Promosi. Bagaimana jika saldo masih kosong? diisi sebelum buat iklan dong, gitu sih biasanya setau penulisnya.

Gimana, mudah ya? Mudah donk, yang sulit itu memulainya ya kaan. Jangan lupa komentar & share supaya pinternya nggak sendirian

Selamat mencoba

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *