Cara mengetahui spesifikasi Windows

Hallo selamat bergabung, setiap kita akan menginstall software selalu ada requirements atau syarat minimal yang wajib dari Developer agar software yang digunakan tidak memiliki kendala seperti misalnya loading lama ketika di start. Wah, saya baru tau nih, biasanya kalo ada software cantik dikit aja langsung install tapi ternyata ada pengaruh juga ya? Atau… tau sih tapi biar aja deh lagipun yang diinstall kan sedikit doang jadi nggak bakal pengaruh deh. Siapa bilang? Software atau aplikasi biarpun sedikit yang diinstall namun memiliki kapasitas yang besar juga pengaruh ke kinerja laptop ato PC. Contoh nih, kamu install game online di smartphone yang mana game online tadi membutuhkan memori yang tidak sedikit iya nggak? efeknya smartphone kamu jadi lelet kan? supaya game online nya lancar jaya perlu smartphone dengan kapasitas tinggi juga dong? Gitu juga dengan laptop atau PC.

Nah, kalo dari smartphone kan sering tuh otak-atik jadinya kayaknya taulah dimana letak kapasitas memori atau sistem gitu-gitu tapi kalo dari laptop atau windows gimana? gampang. Kuy :

1. Posisikan kursor pada Windows atau This PC

2. Klik kanan kemudian pilih Properties

klik kanan > propertis pada Windows
Spesifikasi Windows

3. Selesai. Spesifikasi laptop atau windows sudah diketahui. Nanti waktu install software tinggal lihat sesuai requirements atau syarat-syaratnya deh untuk meminimalisir loading lama tadi.

Gimana, mudah ya? Mudah donk, yang sulit itu memulainya ya kaan. Jangan lupa komentar & share supaya pinternya nggak sendirian

Selamat mencoba

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *